You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Damkar Semprot Lumpur Sisa Banjir di Kebon Pala
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lumpur Sisa Banjir di Kebon Pala Dibersihkan

Kawasan Jl Puskesmas, RT 07/10, Kebon Pala, Makasar yang sempet terendam banjir mulai dibersihkan. Bersama warga, petugas gabungan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), membersihkan sisa lumpur di jalan lingkungan warga tersebut.

Satu pompa mobile dan lima petugas Damkar kami kerahkan untuk ikut kerja bakti bersama warga dan PPPSU di Jl Puskesmas, Kebon Pala

Tidak hanya menggunakan alat konvensional seperti cangkul, skop, sikat dan sebagainya, pembersihan juga melibatkan satu unit mobil pemadam. Lumpur yang menumpuk di hampir seluruh bagian jalan pun disemprot air dari pompa mobil pemadam.

Underpass Pasar Gembrong Disemprot Mobil Pemadam

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, unit pompa mobile yang dikerahkannya berkapasitas 2.500 liter per detik. Pompa dikerahkan lantaran lumpur masih banyak tercecer di jalan lingkungan sehingga harus disemprot dan disikat.

"Satu pompa mobile dan lima petugas Damkar kami kerahkan untuk ikut kerja bakti bersama warga dan PPPSU di Jl Puskesmas, Kebon Pala," kata Gatot, Sabtu (23/4).

Pada kesempatan tersebut, Gatot menghimbau warga korban banjir di wilayah lain yang membutuhkan bantuan, agar tidak sungkan menghubungi pos pemadam kebakaran terdekat. Pihaknya akan sukarela melakukan pembersihan dengan melakukan penyemprotan.

"Tidak menutup kemungkinan masih ada lingkungan yang penuh lumpur akibat sisa banjir kemarin dan butuh disemprot," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing